/Peringatan Hari Ibu di Lampung Tengah, Pemkab Gelar Lomba Solosong Bagi Kaum Ibu Milenial

Peringatan Hari Ibu di Lampung Tengah, Pemkab Gelar Lomba Solosong Bagi Kaum Ibu Milenial

ngabarinews.com – Lampung Tengah : Pemerintah kabupaten Lampung Tengah menyelenggarakan Peringatan Hari Ibu Tahun 2018 bertempat di Lapangan Tenis Indoor Gunung Sugih pada Hari Kamis 20 Desember 2018.

Bupati Lampung tengah Loekman Djoyosoemarto turut hadir pada acara ini bersama Ketua TP PKK Ibu Hj.Ellya Luciana Loekman,Ketua Dharma Wanita Persatuan Ibu Hj.Rusdiana adi Erlansyah, Unsur Forkopimda beserta dan para kepala OPD beserta istri dan tamu Undangan Lainnya,  Acara dikemas dengan suasana gembira dan penuh kesederhanaan ini menampilkan stand yang menjual produk olahan para ibu dari organisasi wanita, produk dari usaha mikro kecil menengah dan produk murah dari Gapoktan.

Dalam Laporannya Plt  Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan (PP) dan Perlindungan Anak  Isbet Peko melaporkan bahwa dalam rangka peringatan hari ibu ke 90 tahun 2018 ini telah diadakan beberapa kegiatan diantaranya lomba solosong dan bakti sosial,ditambahkan isbet bahwa tema peringatan hari ibu ke 90 tingkat kabupaten lampung tengah ini adalah bersama meningkatkan perempuan dan laki laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk mensejehtrakan bangsa.

Dalam sambutannya ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah ibu Hj.Elya Luciana Loekman dalam mengatakan perempuan dengan jumlah yang relatip besar adalah aset dan potensi dan sumber daya manusia yang turut menentukan keberhasilan pembangunan ditambahkan ibu ellya saat ini telah banyak kaum perempuan telah menempati peran  strategis dalam berbagai kehidupan.

Selain itu ibu Ellya Luciana Loekman merasa yakin bila kaum perempuan di beri kesempatan akan mampu meningkatkan kwalitas hidupnya bahkan ditegaskan ibu elya kaum perempuan terbukti menjadi penggerak kehidupan.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya mengucapkan selamat hari ibu kepada segenap kaum ibu ibu dilampung tengah, loekman juga mengatakan dalam sambutannya dalam pergerakan meraih kemerdekaan bangsa indonesia peran kaum ibu menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan bangsa ini untuk meraih kemerdekaan.

Ditambahkan Loekman keterlibatan perempuan dalam meraih kemerdekaan bangsa ini dibuktikan melalui kongres perempuan pertama tanggal 22 Desember 1928 dijogjakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan bangsa indonesia.
selian itu bupati gotong royong ini juga mengatakan untuk membangun bangsa ini harus diawali dari kekuatan dalam rumah tangga.

Pada peringatan hari ibu kali ini turut pula diserahkan penghargaan bagi para Ibu Berprestasi yang berhasil menjadi Juara solosong pada rangkaian kegiatan peringatan hari ibu di kabupaten Lampung Tengah.