/Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Lampung Tengah Periode 2018 – 2023

Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Lampung Tengah Periode 2018 – 2023

GUNUNG SUGIH – NgabariNews  – Sebanyak  36 orang  dikukuhkan menjadi Pengurus Harian Cabang Lampung Tengah (PHC) Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Lampung Tengah  Periode 2018 – 2023. Mereka dilantik langsung oleh Ketua PKBI Propinsi Lampung Dr.Wirman  di Ruang Rapat Jejamo wawai Nuo Balak Gunung Sugih, Jum’at 21 Desember 2018

Pelantikan yang di awali pembacaan surat keputusan Pengurus PKBI tersebut berlangsung Hikmah dan Lancar dan di lanjutkan penyematan lencana Pengurus PKBI yang secara simbolis di berikan kepada ketua Pengurus Cabang PKBI lampung Tengah Ibu Hj.Elya Luciana Loekman.

usai di kukuhkan ibu Hj.Ellya Luciana Loekman mengatakan PKBI hadir sebagai Mitra Pemerintah untuk bersama sama memastikan kehidupan yang sehat dan mempromosikan kesejahtraan kepada semua lapisan masyarakat.

Ditambahkan Ibu Hj.Elya lahirnya PKBI dilatar belakangi atas keprihatinan para pendiri PKBI yang terdiri dari sekelompok masyarakat dan ahli kesehatan terhadap berbagai masalah kependudukan dan tingginya angka kematian ibu di indonesia.

ditempat yang sama Ketua PKBI Propinsi Lampung Dr. Wirman saat membacakan sambutannya menjelaskan bahwa dari 15 Kabupaten /kota di propinsi lampung Telah dikukuhkan 8 Cabnag Pengurus PKBI yaitu PKBI Lampung Tengah,Lampung Timur, Lampung Utara,Kemudian PKBI Lampung Selatan,Lampung Barat, Cabang Way Kanan,PKBI Kota Metro dan PKBI Bandar Lampung.

ditambahkan Dr.Wirman tujuan didirikannya PKBI yaitu untuk mewujudkan terciptanya keluarga bertanggung jawab guna menuju hidup sejahtera dalam upaya perbaikan  sumber daya manusia

selain itu mengingat komposisi kepengurusan yang ada di kabupatenlampung tengah yang diisi dari berbagai elemen maka secara tegas disampaikan Ketua PKBI propinsi Lampung Dr.Wirman bahwa tahun depan untuk rapat koordinasi daerah akan di tunjuk kabupaten lampung tengah sebagai pelakna.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah dalam arahannya berpesan kepada seluruh pengurus PKBI yang baru saja dikukuhkan untuk segera menyusun program kerja  yang tentunya program tersebut menyentuh langsung dengan kebutahan dan yang diinginkan warga masyarakat. dan bekerjalah dengan hatu nurani yang tulus dan iklas untuk kepentingan warga masyarakat dan janganlah mengharapkan apa yang akan didapat dari Organisasi PKBI ini unutk kepentingan Pribadi.

Bupati Lmapung Tengah Loekman Djoyosoemarto atas nama pemerintah kabupaten lampung tengah sangat mendukung apa yang menjadi program kerja dari PKBI cabang Lampung Tengah dan mengucapkan selamat bekerja

usai pengukuhan Ibu Hj.Ellya Luciana Loekman kepada awak media mengatakan semoga dengan adanya Pengurus PKBI cabang lampung tengah ini kedepan warga masyarakat akan tehindar dari kekerasan dalam ramah tangga,terhindarnya dari pelecehan seksual dan menekan angka kematian ibu dan anak dan lain sebagainya.

ditempat yang sama Lilik Suherman Tasik Malaya, selaku pengurus  PKBI akan terjun langsung kelapangan untuk memberikan penyuluhan  kepada warga masyarakat tentang program kerja dari PKBI yang pada intinya agar warga masyarakat dapat hidup rukun dan sejahtera, Lilik Suhermanpun berharap  semoga keberadaan PKBI di lampung Tengah ini akan bermanfaat bagi warga masyarakat lampung tengah ( Habibi)