/Bupati Lampung Tengah Serahkan Bantuan BSPS Bagi 550 Warganya

Bupati Lampung Tengah Serahkan Bantuan BSPS Bagi 550 Warganya

SEPUTIH BANYAK – NGABARINEWS.com,  Sebanyak 550 penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)Provinsi Lampung pada kamis 4 April 2019 menghadiri sosialisi sekaligus penyerahan BSPS Provinsi Lampung di Kabupaten Lampung Tengah yang di adakan di LEC kecamatan Seputih Banyak.

Demikian di laporkan Kepala Dinas perumahan rakyat dan kawasan pemukiman  Ir.Rudiyanto pada acara Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Ir Rudiyanto menjelaskan Progran ini merupakan program pemerintah pusat dalam hal ini kementrian PUPR dan Kabupaten Lampung Tengah merupakan Kabupaten dengan jumlah penerima bantuan terbanyak di Provinsi Lampung dan untuk diketahui  Bantuan ini berupa rekening dan tidak bisa dicairkan keculi untuk membeli bahan bangunan dan upah tukang adapun besaran bantuan yang diterima oleh masing masing warga sebesar 17.500.000/orang yang bersal dari 12 kampung yang dan 7 kecamatan yaitu Kec sep mataram,  kec Putra rumbia, kec Seputih Surabaya,kecamatan Seputih Agung

kecamatan trimurejo,kecamatan Rumbia dan kecamatan  Way seputih dengan total anggaran biaya yang dikurkan oleh pemerintah pusat sebesar  9.6 milyar.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya berharap kepada warga masyarakat  penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah begitu perduli kepada warganya.

Dijelaskan Bupati  bahwa Pemerintah Daerah Lampung Tengah akan memberikan bantuan seluas luas nya untuk program ini dengan cara mengusulkan kepada pemerintah pusat apa yang menjadi kebutuhan warga masyarakat lampung tengah, untuk itu Bupati menegaskan bahwa dalam hal bantuan BSPS ini tidak ada potongan ataupun pungli. Apabila ada yang melakukan potongan maka segera laporkan  dan bupati menindak tegas .

Selain itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menjelaskan  bahwa tidak mungkin dana yang ada untuk membangun rumah layak. Namun hal itu bisa terwujud apabila dikerjakan dengan gotong royong sesuai dengan apa yang menjadi keutamaan Kabupaten Lampung Tengah yaitu kegiatan gotong royong demi terlaksananya program ini.

Melalui gotong royong maka tidak menutup kemungkinan dengan bantuan BSPS sebesar 17.500.000 bisa terbangun rumah layak huni.

Usai Memberikan Sambutan Dengan Didampingi Sekertaris Daerah Adi Erlansyah, kepala dinas Perkim Ir Rudiyanto, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada perwakilan penerima bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) (Advertorial)