/Kabar Baik, PAD Lamteng Bertambah Rp11 M

Kabar Baik, PAD Lamteng Bertambah Rp11 M

Pendapatan asli daerah (PAD) Lampung Tengah mengalami penambahan Rp11 miliar lebih tahun ini. Ini merupakan hasil Tim Intensifikasi dan Ekstensifikasi PAD Lamteng.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyatakan PAD tahun ini bertambah Rp11 miliar lebih. “Lamteng ada penambahan PAD tahun ini Rp11 miliar lebih. Ini hasil kerja Tim Intensifikasi dan Ekstensifikasi PAD Lamteng. Kita akan terus gali potensi PAD dari perusahaan-perusahaan di Lamteng,” katanya Jumat (26/7)

Loekman menyatakan banyak perusahaan yang tidak memasang water meter. “Temuan di lapangan banyak perusahaan yang tak memasang alat ukur penggunaan air tanah atau water meter. Banyak yang belum terpasang. Seharusnya saat dibuat langsung dipasang. Kita instruksikan kepada perusahaan-perusahaan agar segera memasang. Jika sudah tiga kali diperingatkan tetap mengabaikan, kita lakukan upaya paksa,” ujarnya.

Pengukuran penggunaan air tanah, kata Loekman, sebenarnya tidak hanya dengan pemasangan water meter. “Kalau untuk mengukur tidak pakai water meter juga tak masalah. Ada cara lain sehingga penggunaannya bisa terdeteksi. Kalau nggak salah ada tiga cara,” ungkapnya.

Hasil temuan di lapangan, kata Loekman, akan terus ditindaklanjuti. “Kita akan terus tindak lanjuti hasil temuan tim di lapangan. Terutama 31 perusahaan yang telah disambangi tim  Tidak sebatas sampai di sini,” katanya.