/Kepri Inatrade Expo 2019 Ajang Lampung Tengah Jual Potensi

Kepri Inatrade Expo 2019 Ajang Lampung Tengah Jual Potensi

Lampung Tengah menjadi salah satu kabupaten di Lampung yang mengikuti Kepri Inatrade Expo 2019. Pameran ini berlangsung selama empat hari mulai 19-22 September di Exhibition Atrium Mega Mall Center, Batam.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lamteng A. Helmi menyatakan, Kepri Inatrade Expo 2019 merupakan pameran produk unggulan dari masing-masing daerah. “Baik itu UKM, pariwisata, investasi, perdagangan, dan lainnya,” kata Helmi.

DPMPTSP Lamteng, kata A. Helmi, memiliki produk unggulan sistem elektronik melalui si Cantik Cloud dan OSS yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang akan mengurus izin usahanya. “DPMPTSP telah melayani 30.154 perizinan dengan sistem elektronik melalui si Cantik Cloud dan OSS,” ujarnya.

Dalam pameran ini, Pemkab Lamteng juga menampilkan produk-produk UKM seperti makanan ringan, kopi Gotong-royong, dan Beras Sehat. “Kita juga tampilkan produk unggulan yang diproduksi oleh Kelompok Wanita Tani dan kain tapis khas Lamteng,” ungkapnya.

Sementara Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyatakan, keikutsertaan dalam pameran ini ingin memperkenalkan kepada daerah lain tentang beberapa produk unggulan yang dimiliki kabupaten berjuluk Bumi Jurai Siwo.

“Ini momentum menampilkan dan menyampaikan segala potensi yang kita miliki kepada investor. Supaya bisa menanamkan modalnya di Lamteng,” kata Loekman.

Terlebih, terus Loekman, banyak investor besar hadir dalam kegiatan ini. “Banyak investor yang hadir. Investor ingin melihat dan mendengar potensi yang dimiliki Lamteng secara langsung. Nggak ada gunanya potensi yang besar kalau investor tak mengetahui atau meliriknya,” tegasnya.